Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.

Sabtu, 17 Desember 2011

Foto-Foto Anak SMA Narsis dan Buka-Bukaan









 
 
 
pantaskah hal sedemikian kita tiru????

--

Ternyata Inilah Sebabnya Lelaki Susah Dihadapi.




Jika kamu memperlakukannya dengan baik, dia pikir kamu jatuh cinta padanya.
Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir kamu sedang mencoba untuk menggodanya.
Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang kamu keras kepala.
Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu nggak punya otak.

Jika kamu lebih pintar daripada dia, dia akan kehilangan muka.
Jika dia yang lebih pintar, dia bilang dia paling hebat.

Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan mencoba mendapatkanmu.
Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

Jika kamu beritahu dia masalahmu, dia bilang kamu menyusahkan.
Jika tidak, dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

Jika kamu cerewet pada dia, kamu dibilang seperti seorang pengasuh baginya.
Tapi jika dia yang cerewet ke kamu, itu karena dia perhatian.

Jika kamu langgar janji kamu, kamu tidak bisa dipercaya.
Jika dia yang ingkari janjinya, dia melakukannya karena terpaksa.

Jika kamu menyakitinya, kamu dibilang perempuan kejam.
Tapi jika dia yang menyakitimu, dia bilang itu hanya karena kamu terlalu sensitif dan terlalu sulit untuk dibuat bahagia !!!!!

Jika kamu memberitahu ini pada cowok-cowok, mereka pasti bersumpah kalau ini tidak benar.

Tapi jika kamu tidak memberitahu ini pada mereka, kamu akan kehilangan kesempatan untuk mengatakan mereka ......EGOIS!!!

--

Jumat, 16 Desember 2011

Samsung TV Smart , lebih dari Sekedar TV Internet

PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Rabu (30/3/2011) merilis Samsung TV Smart yang terdiri dari seri 8, seri 7 dan seri 6. Tampak President Direktur Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim (kirim) foto di samping TV Smart yang baru saja dirilis

Pangsa  pasar  televisi Light Emiting Diode (LED) tahun lalu  mampu mencapai  300.000 unit, tahun  2011 penjualannya  bakal mencapai angka  800.00 unit.

Tingginya  permintaan  televisi berbasis teknoligi LED, mendorong produsen  elektronik asal Korea Selatan , Samsung Electronics  melalui anak usahanya di Indonesia  PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis produk TV terbarunya Samsung Smart.

Televisi Smart ini lebih terfokus sebagai alat hiburan , karena  rangkaian TV Smart ini dilengkapi dengan Smart Hub yang terdiri dari  Search All,  Your Video, Web broser serta Samsung  Apps.

Peluncuran  televisi  Smart  yang mampu menyajikan tampilan  siaran televisi sambil ber facee book  ini terdiri dari tiga  rakgaian seri, masing-masing dari  tipe LED  8000, LED 7000 dan LED 6000 , serta ditawarkan mulai dari  harga  Rp 16 juta  hingga Rp 70 jutaan.

Samsung Smart TV. Smart TV memang terbilang baru dan menarik perhatian banyak kalangan.  Layanan Smart TV mampu  menghadirkan tayangan yang sama seperti ketika  menonton televisi melalui channel yang ada atau mencari content tertentu melalui website yang akan disajikan seperti anda melihat YouTube.

Selain dapat menonton televisi, Smart TV juga dapat tersambung ke internet untuk mengakses situs dan mendownload berbagai aplikasi.

Untuk memacu inovasi Smart TV, Samsung bekerja sama dengan komunitas pembuat aplikasi untuk membawa aplikasi baru ke perpustakaan Samsung Apps.

Pengguna Smart TV bisa berinteraksi dengan berbagai konten dan sekaligus berselancar di dunia maya. Smart TV, TV Cerdas Buat Internetan.

Televisi ini  selain untuk menerima siaran statsiun tv juga akan berfungsi ganda dengan kemampuan akses konten internet.

Di luar Indonesia, Jepang sudah setahun lalu memasarkan smart tv. Sedangkan di Eropa dan Amerika baru saja masuk ke pasaran.

Smart tv dapat berkoneksi dengan internet, main game, video streaming, jaringan sosial, belanja, galeri foto, kesehatan, serta aplikasi untuk fitnes, tanpa harus menambah banyak kabel penghubung.

--

Bahaya Penggunaan Handphone

Bahaya radiasi penggunaan telepon genggam (Hand phone) telah dirilis Badan Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini. Menurut penelitian WHO di bidang kanker, yakni International Agency For Research on Cancer (IARC) gelombang elektromagnetik telepon genggam bisa memungkinkan terjadinya kanker pada manusia (Grup 2B). Yaitu, meningkatkan resiko terjadinya glioma akan meningkat 40 persen pada penggunaan telepon genggam selama 30 menit perhari dalam waktu lebih dari 10 tahun.

Rilis terbaru WHO itu tentu sangat mengagetkan, sebab lebih dari lima miliar manusia telah menggunakan telepon genggam. Apalagi selama ini para peneliti menyatakan telepon genggam aman dan tidak meningkatkan resiko terjadinya kanker otak pada manusia, walaupun digunakan dalam jangka panjang.

Glioma (astrositoma, oligondendrinoma) merupakan jenis tumor otak tersering pada manusia. Tumor tersebut berasal dari sel penyangga otak (sel gila). Pada umumnya menyerang manusia pada usia 40-60 tahun.

Gejala yang muncul pada umumnya berhubungan dengan peningkatan tekanan dalam otak (intracranial). Di antaranya, sakit kepala kronis-progresif, muntah terutama saat pagi, penglihatan kabur disertai kelumpuhan, kesemutan, gangguan berbahasa, kejang, kesadaran menurun sampai koma, dan berakhir pada kematian.

WHO membagi derajat keparahan dalam beberapa stadium, mulai ringan sampai berat (stadium 1 sampaidengan 4). Penyebab Glioma tidak diketahui pasti. Tapi ada beberapa faktor risiko yang diyakini bisa meningkatkan glioma. Diantaranya: genetic (keturunan), paparan radiasi, paparan logam berat, perokok, konsumsi alkohol, riwayat trauma kepala dan infeksi otak.

Sampai saat ini tidak ada terapi glioma yang memuaskan. Operasi dan kemoterapi hanya bisa menunda kematian serta mengurangi penderitaan sang pasien. prognosis pasien sangat dipengaruhi stadium tumor dan terapi yang diberikan. Pada umumnya pasien hanya mampu bertahan beberapa bulan setelah diagnosis glioma ditegakkan.

Radiasi telepon genggam

Bila kita menggunakan telepon genggam, setidaknya ada tiga efek yang muncul karena gelombang Elektromagnetik, yaitu:
1. Efek radiasi
bila gelombang elektromagnetik telepon GSM sebesar minimal 2 watt, radiasi sudah bisa diserap oleh kepala dan otak. Karena itu, Eropa membatasi rata-rata absorbsi spesifik 2 watt/kg.

2. Efek panas
Gelombang elektromagnetik pendek akan menimbilkan efek panas yang akan meningkatkan kerusakan sel manusia.

3. Efek non panas
Efek itu akan lebih bahaya karena akan meningkatkan molekul, mengganggu ekspresi gen, mengganggu produk asam amino, dan akhirnya meningkatkan stres sel. Pada sisi lain, gelombang elektromagnetik telepon genggam akan mengganggu permeabilitas sawar otak yang akan berakibat pada gangguan aliran darah otak dengan segala akibatnya.

Para ahli berpendapat, tiga efek elektrimagnetik tersebut dalam waktu lama akan mengganggu genpada kromosom inti sel yang akan menimbulkan terjadinya mutasi genetik. Akibatnya, terjadi pembelahan sel otak yang tidak terkendali dan abnormal (anaplastik), sebagai hasil akhir akan terbentuk sel kanker. Resiko radiasi telepon gengam tersebut akan semakin nyata manakala ada faktor resiko lain pada pengguna telepon genggam, seperti genetic, paparan logam berat, perokok, peminum alkohol.

--

Selasa, 13 Desember 2011

Yang Bikin Wanita Meleleh

Wanita adalah makhluk yang paling sensitif di dunia ini. Mereka cenderung susah dimengerti namun hatinya selalu penuh dengan ekspresi. Banyak hal yang bisa para pria lakukan untuk membuat mereka berbunga-bunga dan meleleh hatinya. Diantaranya:

  
1. SURAT CINTA
Tipikal wanita memang berbeda-beda, tapi kalau mereka ditanyai tanggapan mereka tentang surat cinta, sebagian besar pasti menjawab ya dan sangat mengidam-idamkannya. Bukannya sms tidak efektif, tapi kesannya surat cinta itu lebih memberikan energi kepada pembacara untuk mengetahui isi hati pasangannya. So, jangan ragu-ragu lagi kirimilah surat cinta kepada cewekmu atau cewek yang kamu sukai maka mereka akan meleleh pelan-pelan.

 

2. ROMANTISME
Ini salah satu hal yang paling wanita inginkan dari pasangannya. Romantisme, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat pasangan anda lebih mencintai anda. Jadilah orang yang lebih romantis, buat mereka terbuai dengan perilaku anda yang lebih mengutamakan hal apapun demi dirinya. Beri sentuhan-sentuhan estetis dalam setiap tindakan yang lakukan seperti memberikan mereka bunga.

 

3.PERHIASAN

Tidak perlu memperhatikan apakah pasanganmu tipe materialistis atau tidak, tapi yang jelas kebanyakan wanita suka dengan perhiasan. Tidak harus yang mahal, yang penting adalah niat anda untuk membahagiakan wanita yang anda cintai semampu anda.
 

4.RAYUAN GOMBAL
Rayuan yang agak sedikit melebih-lebihkan terbukti efektif melumerkan perasaan wanita. Makanya terdapat istilah rayuan gombal. Kita sebagai pria harus pintar-pintar menjaga perasaan wanita yang kita sayangi, dan tidak ada salahnya melakukan itu dengan sedikit memuji disana-sini agar mereka merasa tersanjung. Inilah hebatnya rayuan bagi wanita. Karena mereka lebih cenderung ekspresif dibanding pria, maka pujian bagi mereka dianggap nilai lebih dari diri mereka. Tapi menggombal pun ada batasannya, jangan sampai rayuan  anda membuat mereka muak karena terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan diri mereka.

 

5. PELUKAN HANGAT
Bedakan antara pelukan hangat dan nafsu. Para wanita akan merasa lebih nyaman jika dipeluk dari belakang, karena kesannya kita sebagai pria adalah pengayom dan pelindung mereka. Berikanlah mereka pelukan hangat dan sedikit erat dan lakukan pelukan-pelukan semacam ini di tempat yang menciptakan suasana romantis bagi kalian berdua. Jika anda sering-sering mempraktekkannya, dijamin para wanita akan lebih mencintai anda dan selalu mengingatnya.

--

Senin, 12 Desember 2011

5 Sifat Wanita Dilihat Dari Cara Duduknya






Biasanya kaum lelaki selalu memperhatikan bentuk tubuh dari perempuan tetapi sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan pada perempuan.
Salah satunya adalah mempelajari sikap duduknya karena dengan melihat posisi kakinya saat dia duduk maka anda bisa mengetahui kepribadiannya.

Lihat posisi kakinya secara samar dan seksama karena biasanya gaya duduk tidak segaja diatur tapi dilakukan secara alamiah atau tidak sadar. Jadi tidak ada salahnya anda simak beberapa rahasia posisi duduknya agar anda bisa melihat prilaku tersembunyi di balik segala sikapnya pada anda selama ini.

1. Bila dia duduk manis dengan tangan diatas lutut atau diatas kedua paha
Maka mengindikasikan bahwa perempuan ini memiliki sifat kekanak-kanakan. Perempuan ini adalah seorang pengkhayal sejati, senang melamun hal-hal yang romantis dan seksi. Karena perempuan ini sangat romantis dan sangat memuja cinta sehingga mudah terbuai dengan anggan-anggannya.

Apalagi jika diminta menjadi pasangan dari seorang lelaki tampan yang saat melamar dengan membawa sekotak berlian maka hatinya akan berbunga-bunga dan terbang melawang di awan cinta.

Tetapi pada dasarnya perempuan yang memiliki gaya duduk manis memiliki sifat jujur dalam berbagai hal termasuk jika dia merasakan bosan saat melihat ada lelaki yang lebih borju dari kekasihnya. Perempuan ini juga bertipe terbuka, terutama untuk urusan busana yang semakin minim busana yang dikenakannya makin jelas apa yang diingininya. Dia ini juga tergolong perempuan yang kreatif, apalagi untuk urusan lelaki yang akan mendapatkan limpahan cintanya. Perempuan yang senang duduk manis juga tergolong perempuan yang penuh sensasi untuk urusan ranjang, dia terkenal dapat memberikan kreasi-kreasi sensual saat bercinta untuk memberikan kepuasan maksimal pada pasangannya. Karena itu sifatnya hangat dan mudah beradaptasi dalam segala situasi. Tapi dia juga terkenal cemburuan, apalagi jika kemauannya diacuhkan padahal dia merasa dirinya sudah banyak berkorban.

2. Perempuan yang duduk kaki sejajar biasanya duduk dengan seluruh tubuh bersandar ke kursi dan posisi kaki sejajar serta tertata rapi
Menunjukkan bahwa dia adalah tipe perempuan yang hangat di tempat tidur karena seluruh auranya dipenuhi dengan gairah. Biasanya dia tidak segan melakukan$20apa saja untuk memuaskan pasangannya karena dia tipe pejuang yang tinggi untuk urusan cinta. Karena dia bukan tipe perempuan yang mudah menyerah, apalagi jika dia mengetahui lelaki yang telah mengambil cintanya berbalik menarik-ulur cinta dengannya. Sebuah penolakan saja tidak akan membuatnya malu, apalagi mundur karena dia akan merasa puas, apabila apa yang sudah dalam genggamannya akan dikerjakan dengan tuntas.

Memang perempuan yang duduk dengan kaki sejajar terkenal agresif sehingga sering teledor dan meninggalkan urusan lain yang menurutnya tidak penting. Jadi tidak heran jika dia akan melakukan kecerobohan dalam langkahnya. Tetapi perempuan ini tidak mudah dirayu, apalagi rayuan gombal. Apabila dia telah mengambil keputusan maka dia tidak ingin ada seorang pun yang menentangnya.

3. Jika perempuan senang duduk mengundang dengan posisi kaki terbentang lebar sehingga seperti mengundang orang-orang sekitarnya untuk memandang daerah samar di dalam pahanya yang mulus
Itu maka menandakan bahwa dia merupakan tipe perempuan yang selalu ceria, mudah bergaul dan seorang penggoda tulen. Seringkali penampilannya membuat dada lelaki berdegup keras dengan fantasi sensual yang dapat melambungkan pikirannya ke hal-hal yang terlarang. Tapi jika dia tahu penampilannya dianggap serius maka dia dapat berubah menjadi perempuan yang jutek dan ketus. Kesannya seperti jinak-jinak merpati saja.

Sebenarnya perempuan yang senang ‘mengundang’ birahi lelaki ini tidak tahan dilanda kesepian. Dia menginginkan ada seseorang lelaki yang selalu siap menghangatkannya setiap waktu. Emosinya pun mudah terhanyut ke hal-hal yang romantis karena perasaannya itu terlalu melankolis dan terkesan mendayu-dayu. Apalagi jika dia mengetahui anda memberikan perhatian besar maka perasaan melankolisnya itu akan berubah sekejap ke arah yang lebih ‘mengundang’ lagi.

4. Perempuan yang senang duduk di pinggiran kursi / ujung kursi dengan posisi kaki yang tertata rapi
maka tergolong perempuan yang bijaksana dan baik hati. Biasanya dia tidak segan membantu orang yang memerlukannya. Dia juga termasuk orang yang mudah percaya dengan janji-janji tanpa perlu pembuktian. Hal ini mengakibatkan perempuan ini sering tertipu dan mudah termakan rayuan gombal para lelaki buaya. Karena cukup dengan kata cinta dan janji pernikahan saja sudah dapat membuatnya lupa daratan karena kasmaran.

Perempuan ini juga termasuk orang yang peka dan mudah bereaksi cepat jika dia tahu ada lelaki yang memberikan perhatian lebih kepadanya. Apalagi perempuan ini tergolong orang yang tidak tega menolak cinta sehingga terkesan perempuan gampangan dan karena itu dia sering terperangkap dalam masalah yang akan disesalinya setelah melihat kehidupan yang nyata.

5. Perempuan yang duduk menyilang dengan kaki saling tumpang tindih dengan lutut dan menjatuhkan tungkainya yang jenjang
Menandakan bahwa dia adalah seorang yang memiliki pendirian teguh, tidak mudah tergoda dan tertipu oleh rayuan-rayuan gombal oleh kaum lelaki mana pun. Dia sangat fasih dalam melihat cinta yang gombal dan cinta mana yang dapat diandalkannya. Biasanya dia juga sangat jeli mengukur ketebalan dompet lelaki yang memujanya, apalagi uang lelaki itu hasil jerih payahnya sendiri atau minta kepada orang tuanya.

Tipe perempuan ini termasuk yang sangat concern atau hati-hati dalam menguji dan mengkalkulasi segala keuntungan yang akan dia dapatkan sebelum membuat keputusan. Apalagi dia termasuk perempuan yang tidak mau menyesal ataupun me-revisi kekurangan-kekurangan pasangannya nanti. Begitu dia yakin pasangannya dapat diandalkan maka dia tidak akan ambil pusing lagi untuk jatuh ke dalam dekapannya.

Tapi dia juga merupakan perempuan yang anti diberi nasihat. Karena dia merasa bahwa dirinya paling benar dalam urusan apapun. Sehingga dia tergolong orang yang egois dan sangat mementingkan dirinya sendiri. Tapi jika pasangannya dapat memberikannya kehidupan yang makmur seumur hidupnya maka dia tidak peduli usia pasangannya lebih tua atau muda sehingga dia akan tetap mau dinikahi juga. Tapi bukan berarti dia seorang materialistis sejati tapi sebenarnya dia adalah tipe perempuan yang berpendirian dan tidak mudah goyah dengan godaan-godaan yang akan membuat dirinya tidak percaya diri dengan lelaki pilihannya. Karena dia seorang perempuan yang terkenal sabar dan rajin dalam melakukan kegiatan-kegiatannya.

Jadi memang sulit saat anda ingin memilih pasangan tapi anda tidak bisa melihat sifat dan prilaku perempuan hanya dari sikap duduknya saja. Hal yang lebih utama adalah melihat dari kepribadiannya sehari-hari saat bersama anda. Hal itulah yang seharusnya diperhitungkan dan dijadikan bahan pertimbangan apakah dia pantas dijadikan isteri dan ibu dari anak-anak anda kelak atau hanya sebatas pasangan bersenang-senang saja.

sumber: http://muka-aneh.blogspot.com/2009/12/5-sifat-wanita-dilihat-dari-cara.html

--

Sejarah Waria dan Homo


Anda mungkin sudah sering sekali mendengar kata Waria/ banci, tetapi sudahkah anda tahu arti dari kata tersebut dan dari manakah waria / banci berasal?, dan pernahkah hal tersebut terlintas dipikiran anda?. Coba anda simak artikel saya di bawah ini.

Sejarah 

Sebenarnya kita tidak tahu sejak kapan tepatnya penyimpangan gender terjadi, akan tetapi sejak dahulu manusia memang sudah melakukan penyimpangan atau penyeberangan gender serta manjalin hubungan antara sesama jenis. Penyimpangan gender dan hubungan sesama jenis sudah sering dibahas di dalam kitab suci, dan cerita sejarah.

Pada tahun 1869, dokter Dr K.M. Kertbeny yang berkebangsaan Jerman-Hongaria menciptakan isitlah homoseks atau homoseksualitas. Homo sendiri berasal dari kata Yunani yang berarti sama, dan seks yang berarti jenis kelamin. Istilah ini menunjukkan penyimpangan kebiasaan seksual seseorang yang menyukai jenisnya sendiri , misalnya pria menyukai pria atau wanita menyukai wanita.

Pada abad ke 20 semakin banyak homo atau bahasa gaulnya Maho-maho bermunculan, sehingga munculnya komunitas homoseksual di kota-kota besar di Hinda-Belanda sekitar pada tahun 1920an. 

1968
Sekitar pada tahun 1968 mulai dikenal isitilah wadam yang diambil dari kata hawa dan adam. Kata wadam menunjukkan seseorang pria yang mempunyai prilaku menyimpang yang bersikap seperti perempuan.

1969
Pada tahun 1969 di New York, Amerika berlangsung Huru-hara Stonewall ketika kaum waria dan gay melawan represi polisi yang khususnya terjadi pada sebuah bar bernama Stonewall Inn. Perlawanan ini merupakan langkah awal dari Waria dan Gay, dalam mempublikasikan keberadaan mereka.

Pada tahun yang sama mulai muncul organisasi Wadam yang bernama Himpunan Wadam Djakarta (HIWAD). Organisasi tersebut merupakan organisasi Waria pertama di Indonesia yang terletak di Jakarta. Organisai tersebut berdiri dan difasilitasi oleh Gubernur DKI Jakarta Raya, Ali Sadikin.
1978
International Lesbian and Gay Association OLGA) berdiri di Dublin, Irlandia

±1980:

Istilah wadam diganti menjadi waria karena keberatan sebagian pemimpin Islam, karena mengandung nama seorang nabi, yakni Adam a.s.
1981:
Munculnya gejala penyakit baru yang kemudian dinamakan AIDS. Penyakit ini pertama kali  ditemukan di kalangan gay di kota kota besar Amerika Serikat, Kemudian ternyata diketahui bahwa HIV adalah virus penyebab AIDS. Penularan HIV / AIDS pertama kali ditularkan melalui hubungan seks anal antara laki laki.

1982 - sekarang

Pada tahun 1982 muncullah Organisasi gay terbuka, yang merupakan organisasi Gay terbuka yang pertama di Indonesia, setelah itu diikuti dengan organisasi lainnya seperti : Persaudaraan Gay Yogyakarta (PGY) (Indonesian Gay Society (IGS)), dan GAYa NUSANTARA (GN) (Surabaya). Setelah banyaknya kemunculan-kemunculan tersebut, organisasi Gay mulai menjamur diberbagai kota besar seperti di Jakarta, Pekanbaru, Bandung dan Denpasar, Malang dan Ujungpadang. Tentunya hal ini cukup meresahkan dan mengkhawatirkan masyarakat terutama organisasi-organisasi Islam di Indonesia.

Masalah HAM


Setelah banyaknya kemunculan Organisasi Gay diberbagai belahan dunia, maka mulailah diperdebatkan masalah HAM tentang banci, dan Gay. Pada tahun 1993 : Isyu orientasi seksual masuk dalam agenda Konferensi PBB tentang Hak Asasi Manusia di Wina, Austria, tetapi ditentang oleh negara negara konservatif, termasuk Singapura. Walaupun begitu, pada tahun 1990 di Amerika, San Fransisco mulai berdiri organisasi Internasional Gay and Lesbian Human Rights Commission (IGLHRC).

Pada tahun 1994 Isyu orientasi seksual kembali mewarnai perdebatan pada Konferensi Internasional Kependudukan dan Pembangunan (ICPD, Kairo, Mesir), dan ditentang pihak pihak konservatif. Indonesia secara eksplisit menolak. Di tahun yang sama pula Afrika Selatan menjadi negara pertama dengan jaminan non-diskriminasi berdasarkan orientasi seksual dalam UUD-nya.

Akibat dari diskriminasi terhadap kaum Homo/ Waria/ Lesbian pada tahun 1995 Isyu orientasi seksual, diperjuangkan oleh aktivis-aktivis lesbian/ Homo/ Waria, mencuat pada Konferensi Dunia tentang Perempuan ke-2 di Beijing, Tiongkok. Kembali pihak-pihak konservatif, termasuk Vatikan dan Iran, menentangnya. Indonesia juga termasuk yang menentang.

Pada Apr 2001 Negeri Belanda menjadi negeri pertama yang mengesahkan perkawinan untuk semua orang (termasuk gay dan lesbian). Salah seorang dari pasangan yang kawin harus warga atau penduduk tetap Belanda.

Dari tahun 2001 sampai 2003 masalah HAM terhadap kaum maksiat ini semakin diperdebatkan akibat dari rasisme, dan diskriminasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menentang. Hal ini semakin jelas, pada saat Brasil mengusulkan kepada Komisi Tinggi PBB untuk HAM agar orientasi seksual dimasukkan sebagai salah satu aspek HAM. Pengambilan keputusan ditunda. Dalam prosesnya, Vatikan mendesak pemerintah-pemerintah Amerika Latin lainnya untuk menentang usulan ini.


Komentar penulis (Kenny G)

Dalam artikel yang saya buat kali ini memang lebih cendrung terhadap penyimpangan yang dilakukan oleh laki-laki dari pada perempuan. Hal tersebut dikarenakan lebih banyak penyimpangan gender yang dilakukan lelaki dari pada perempuan.

Pendapat Pribadi
Sekarang anda sudah tahukah bukan kalau Kegiatan Homoseksual tersebut merupakan salah satu faktor awal yang memicu penyakit HIV/ AIDS. Penyakit ini bertanggung jawab atas hilangnya jutaan nyawa manusia, dan jutaan masa depan manusia di dunia ini. Oleh karena itu saya sendiri tidak melegalkan/mengakui kegiatan homo. Mengapa?, karena hal tersebut bisa mempengaruhi kaum-kaum muda untuk ikut terjerumus dalam hal tersebut. Dalam beberapa kasus penyimpangan gender sering kali terjadi akibat lingkungan yang mendukung, contohnya seperti : lingkungan yang dikelilingi waria/ homo, lingkungan tersebut dapat merubah orang normal menjadi Waria / Homo. 

Yah terlepas dari hal tersebut, faktor penentu selalu dari dalam diri manusia itu sendiri, barang siapa yang kuat Imannya kepada Tuhan maka ia tidak akan terjerumus dalam hal bodoh seperti itu. Mana ada Agama yang baik yang memperbolehkan seseorang untuk menjadi Homo atau Waria? 
sumber:http://muka-aneh.blogspot.com/2010/05/sejarah-waria-dan-homo.html

--

Minggu, 11 Desember 2011

Angklung Caruk Khas Banyuwangi


Angklung adalah alat musik tradisional Indonesia, terbuat dari batang pohon bambu, yang dibunyikan dengan cara digoyangkan ( bunyi disebabkan oleh benturan badan pipa bambu ) sehingga menghasilkan bunyi yang bergetar.
Sejarah Angklung
Angklung merupakan alat musik yang berasal dari Jawa Barat. Angklung Gubrag di Jasinga, Bogor, adalah salah satu yang masih hidup sejak lebih dari 400 tahun lampau. Bahkan di Cirebon, terdapat Angklung Bungko yang dibuat Syeh Bentong atau Ki Gede Bungko, 600 tahun yang lalu.
Dalam rumpun kesenian yang menggunakan alat musik dari bambu dikenal jenis kesenian yang disebut angklung dan calung. Adapun jenis bambu yang biasa digunakan sebagai alat musik tersebut adalah awi wulung ( bambu berwarna hitam ) dan awi temen ( bambu berwarna putih ). Purwa rupa alat musik angklung dan calung mirip sama; tiap nada ( laras ) dihasilkan dari bunyi tabung bambunya yang berbentuk wilahan ( batangan ) setiap ruas bambu dari ukuran kecil hingga besar, dalam susunan nada 2, 3, sampai 4 nada dalam setiap ukuran, baik besar maupun kecil. Laras ( nada ) alat musik angklung sebagai musik tradisi Sunda kebanyakan adalah salendro/ slendro dan pelog.
Kemunculannya berawal dari ritus padi. Angklung diciptakan dan dimainkan untuk memikat Dewi Sri/ Nyai Sri Pohaci turun ke Bumi agar tanaman padi rakyat tumbuh subur, serta upaya nyinglar ( tolak bala ) agar cocok tanam mereka tidak mengundang malapetaka, baik gangguan hama maupun bencana alam lainnya. Perenungan masyarakat Sunda dalam mengolah pertanian ( tatanen ) terutama di sawah dan huma dahulu, telah melahirkan penciptaan syair dan lagu sebagai penghormatan dan persembahan terhadap Nyai Sri Pohaci.
Selanjutnya lagu-lagu persembahan terhadap Dewi Sri tersebut disertai dengan pengiring bunyi tabuh yang terbuat dari batang-batang bambu yang dikemas sederhana yang kemudian lahirlah struktur alat musik bambu yang kita kenal sekarang bernama angklung dan calung. Perkembangan selanjutnya dalam permainan Angklung tradisi disertai pula dengan unsur gerak dan ibing ( tari ) yang ritmis ( ber-wirahma ) dengan pola dan aturan- aturan tertentu sesuai dengan kebutuhan upacara penghormatan padi saat mengarak padi ke lumbung, juga pada saat-saat mengawali menanam padi ( di Jawa Barat disebut ngaseuk ). Biasanya tradisi/ kesenian ini menjadi sebuah pertunjukan yang sifatnya arak-arakan atau helaran.
Keterangan sejarah tertua mengenai angklung adalah dipergunakannya waditra ( alat ) ini sebagai musik perang Kerajaan Sunda dalam kancah Perang Bubat tahun 1357. Selama perang terjadi, angklung menyebar hingga ke Jawa Timur. Dikisahkan dalam Negarakertagama, saat Hayam Wuruk berkunjung ke Jawa Timur tahun 1359, ia disambut alunan angklung yang dimainkan rakyat. Angklung lalu menyebar ke Banyuwangi, terlihat dengan adanya angklung caruk, hingga ke Bali, dengan adanya cumang kirang, alat musik logam yang identik dengan angklung.
Pada abad ke-17, Sultan Ageng yang mencintai kesenian, kerap menggelar kesenian angklung di Keraton Banten. Para pemainnya berasal dari Banten dan Bali. Pada masa ini, angklung menyebar hingga ke Kalimantan dan Sumatra. Saat Belanda menyerang Banten, Sultan Ageng mengerahkan rakyatnya untuk melawan. Untuk membakar semangat juang, angklung digunakan sebagai musik perang. Lagu perang yang terkenal berjudul Balagajur. Sayang, perlawanan itu dipatahkan dan Banten takluk pada Belanda. Sejak itu, angklung dilarang dimainkan karena suaranya yang dimainkan bersama-sama dinilai sakral dan dapat membangkitkan semangat perlawanan rakyat. Itu sebabnya pemerintah Hindia Belanda sempat melarang masyarakat menggunakan angklung, pelarangan itu sempat membuat popularitas angklung menurun dan hanya di mainkan oleh anak- anak pada waktu itu.
Pada tahun 1908 tercatat sebuah misi kebudayaan dari Indonesia ke Thailand, antara lain ditandai penyerahan angklung, lalu permainan musik bambu ini pun sempat menyebar di sana. Perkembangan mengagumkan alat musik angklung sendiri ( baik bentuk ataupun nadanya ), sampai saat ini  tidak lepas dari jasa Daeng Soetigna , Udjo Ngalagena, Obby A.R. Melalui tokoh-tokoh inilah, alat musik angklung lebih dikembangkan dan akhirnya bisa dikenal oleh hampir di seluruh dunia.
Angklung Di Banyuwangi
Tahun 1942, masa penjajah Jepang masuk Indonesia, saat itu di Banyuwangi, tembang using ( lagu Banyuwangi ) memasuki babak baru. Muncul kreasi baru, yakni munculnya instrumen angklung. Sebenarnya, musik angklung sudah ada sejak zaman kerajaan Blambangan. Namun, instrumen ini lebih banyak dimainkan untuk mengiringi berbagai jenis tarian. Angklung yang digunakan mengiringi tembang using ini ditemukan Mohamad Arif, pemusik andal dari Kelurahan Temenggungan, Banyuwangi. Pada dasarnya instrumen angklung tidak jauh beda dengan gamelan gandrung. Bedanya, musik angklung ditambahi beberapa alat musik lain seperti saron, slentem, dan gong besar.
Sebagai kreasi baru, musik angklung diterima dengan baik semua kalangan masyarakat using. Hal ini ditandai munculnya beberapa tembang baru seperti " Genjer-Genjer " dan " Nandur Jagung ". Tembang-tembang ini bercerita tentang paceklik berkepanjangan di bumi Blambangan akibat kejamnya penjajahan Jepang.
Jenis - jenis kesenian angklung yang berkembang di Banyuwangi ( Angklung Daerah ) dewasa ini yaitu :
1. Angklung Paglak, pementasannya dilakukan di atas paglak ( gubuk kecil ) di tengah sawah.
2. Angklung Caruk, pementasan dua grup angklung yang dilaksanakan di atas panggung untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan masing-masing.
3. Angklung Tetak, pengembangan dari angklung paglak. Dilakukan perubahan bahan instrumen dan nada.
4. Angklung Dwi Laras, merupakan hasil pengembangan dari angklung tetak, penggabungan komposisi dua nada, yaitu laras pelog dan laras slendro.
5. Angklung Blambangan, pengembangan terakhir angklung di daerah Banyuwangi.
Beberapa gending yang biasanya dimainkan dalam angklung daerah antara lain Jaran Ucul, Tetak-tetak, Gelang Alit, Mak Ucuk, Sing Duwe Rupo, Congoatang, Ulan Andung-andung, Mata Walangan, Ngetaki, Selendang Sutera, Padhang Ulan, dan sebagainya. Instrumen pengiring dalam kesenian jenis ini setidaknya terdiri dari angklung ( 2 set/unit ) saron ( 4 rancak @ 10 buah anak saron ), peking ( 2 rancak ), slenthem ( 2 rancak ), kethuk ( 2 biji ), gong ( 2 rancak ), gendang ( 2 rancak ), biola, seruling, dan terompet. Dalam seni angklung daerah diperlukan 10 orang untuk memainkan alat musik, beberapa orang penari, dan satu orang tua atau pendamping. Pada umumnya dalam 1 group angklung daerah jumlah pemainnya berkisar antara 20 - 25 orang pemain.
Angklung Caruk
Seni Angklung Caruk  berasal dari jenis kesenian Legong Bali.   " Caruk " dalam bahasa Using berarti " temu ". Kata dasar itu bisa diucapkan " Kecaruk " atau " Bertemu ".  Kata " Angklung Caruk " artinya adalah dua kelompok kesenian angklung yang dipertemukan dalam satu panggung, saling beradu kepandaian memainkan alat musik berlaras pelog itu, dengan iringan sejumlah tembang Banyuwangian tujuannya  untuk memperebutkan gelar sebagai group kesenian angklung yang terbaik. Meski tidak ada aturan secara tertulis, kedua kelompok kesenian itu sejak puluhan tahun sudah memahi aturan yang menjadi kesepakatan. Sehingga, mereka tidak ada yang curang, tidak ada yang marah saat kurang mendapatkan respon atau aplaus dari penonton. Kecepatan irama musik dan lagu-lagu yang dimainkannya sangat dipengaruhi oleh nuansa musik angklungritmis dari Bali. Namun dalam kesenian ini terdapat juga perpaduan antara nada dan gamelan slendro dari Jawa yang melahirkan kreativitas estetik. Dalam pertunjukan seni angklung caruk juga disajikan beberapa tarian yang biasanya dimainkan oleh penari laki-laki. Jenis-jenis tarian tersebut antara lain tari jangeran, tari gandrungan, cakilan, tari kuntulan, dan tari daerah Blambangan. Instrumen musik angklung caruk terdiri dari seperangkat angklung ( dua unit angklung ), kendang ( dua buah ), slenthem ( dua buah ), saron ( dua buah ), peking ( dua buah ), kethuk ( dua buah ), dan gong ( dua buah ).
Tradisi Angklung Caruk adalah gambaran betapa tingginya apresiasi warga Banyuwangi terhadap musik daerahnya. Dalam angklung caruk itu, pertama setiap kelompok masing-masing membawakan " larasan " yang menjadi andalan dengan seorang penari pria yang disebut BADUT. Setelah selesai dan sesuai kesepakatan waktunya, maka giliran kelompok lain melakukan hal yang sama. Pada sesi berikutnya adalah Adol Gending, yaitu kelompok A misalnya, membawa intrumen beberapa ketukan dari sebuah lagu, untuk ditebak kelompok B. Apabila kelompok B sudah tahu, maka diberi kesempatan memotong dengan cara " ngosek " atau memukul gamelan secara tidak beraturan. Jika itu sudah terjadi, maka kelompok A harus menghentikan intrumennya dan memberikan kesempatan kepada kelompok B untuk meneruskan intrumen itu. Jika ternyata masih salah, maka kelompok A akan mengambil kembali dengan " ngosek " kemudian meneruskan hingga tuntas. Ini juga berlaku kepada badut, mereka juga diadu variasi tariannya dengan lagu-lagu andalan yang dimiliki kelompok. Dalam tempo cepat, baik tarian maupun pukulan instrumennya tidak boleh ada yang salah.
Itulah gambaran sedikit tentang Angklung Caruk Banyuwangi yang penuh sportivitas. Selain masing-masing membawa supporter ( pendukung ), ada juga penonton netral yang siap memberikan aplus jika memang penampilan kelompok itu bagus dan memukau. Namun bagi mereka yang kurang beruntung, caci makian dan ejekan penonton tetap diterimanya, sebagai pemicu agar terus melakukan latihan dan meningkatkan insting/ kepekaan bermusiknya.
Berdasarkan cerita para penabuh tua , dulu pentas Angklung Caruk sering melibatkan kekuatan supranatural untuk saling menjatuhkan lawan. Tetapi sekarang sudah makin positif sebab para supporter sudah sportif menghadapi kekalahan dan kemenangan. Disana juga selalu dihadirkan ahli-ahli angklung yang berwibawa. Dengan kehadiran para ahli ini maka kelompok-kelompok angklung dan supporternya tidak berani curang.
Semangat " caruk " dalam kehidupan sehari-hari, seharusnya menjadi contoh bagi Wong Using kebanyakan. Selalu mempersiapkan segala sesuatu, seperti layaknya para " panjak " angklung yang latihan setiap hari, menjelang pentas " caruk ". Sehingga, saat berlaga di panggung tidak akan mengecewakan. Jika itu semua sudah dilakukan maksimal, maka harus menerima apapun hasilnya. Cacian atau " gojlokan " penonton, bukan sebagai hinaan. Melainkan sebagai cambuk, agar usaha dan persiapan dilakukan lebih baik lagi. Kita juga harus menerima kenyataan, jika lawan caruk ( orang lain ) ternyata lebih unggul dan patut mendapatkan pernghargaan. Sakit hati dan iri terhadap kelebihan yang dimilki orang lain, bukan sikap orang Using. Bersaing boleh, tetapi harus dilakukan secara sportif. Sepeti sikap para Panjak, Badut dan penonton Angklung Caruk pada waktu mereka tampil.
Dulu di Banyuwangi ada kelompok Angklung yang terkenal, yaitu Angklung Pasinan Singojuruh, Angklung Mangir, Rogojampi dan Angklung Badas, juga Rogojampi. Apabila kedua kelompok Angklung itu dipertemukan dalam satu panggung, bisa dipastikan penontonnya membludak. Mereka kebanyakan penonton netral, tidak mewakili kelompok manapun. Namun mereka akan memberikan aplaus, apabila penampilan salah satu dari mereka yang terlibat " caruk " itu memang bagus. Cacian dan " pisuhan " khas Banyuwangi, meluncur untuk mengomentari penampilan dari peserta " caruk " yang tidak maksimal atau sering melakukan kesalahan. Namun tidak ada yang marah, apalagi bereaksi berlebihan.
Angklung Caruk Banyuwangi sering mengikuti acara dan festival budaya nasional, salah satunya  mengikuti Pawai Budaya Nusantara  yang diselenggarakan di Istana Merdeka yang prosesinya dari depan panggung kehormatan halaman depan Istana Merdeka ( Jalan Merdeka Utara ) menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan berakhir di kawasan Monas.

--

Desain Laptop Masa Depan

1. HP Nobag





Versi laptop HP ini dirancang untuk wanita yang tidak menyukai tas untuk laptop. Konsep laptop ini dirancang untuk dapat digulung seperti payung jika tidak digunakan dan menentengnya selayaknya aksesori yang elegan. Laptop ini dilengkapi layar OLED (organic light emitting diode) dan sensor sentuh. Laptop ini dirancang khusus untuk perempuan dipersembahkan oleh HP, hasil dari kreativitas yang dikombinasikan dengan ‘thinking out of the box’ seorang desainer, Nikita Buyanov.

2. MoonLight Laptop


Konsep laptop ini dilengkapi dengan layar duel-curved, dimana terdapat 2 layar yang melengkung, yang memungkinkan pengguna menjaga jarak ideal antara mata dan layar laptop untuk mengurangi stres mata. Layar yang bawah menggunakan teknologi layar sentuh dan dapat digunakan untuk mouse atau menjalankan sebuah mini OS di latar belakang, atau hanya sebagai lampiran dari layar yg lebih besar. Frame sensor dikendalikan dan menyala dalam gelap dan memiliki sepasang kaki yang panjang untuk mengangkat laptop dan untuk menempatkan keyboard dengan tepat.

3. Canvas Laptop


Seorang desainer bernama Kyle Cherry telah mengembangkan laptop abad ke-21. Laptop ini memiliki layar sentuh yang sensitif sangat tipis dan komponen lain akan terlihat hampir sama tetapi mereka akan disesuaikan dengan lebih baik. Desainer Kyle Cherry telah membayangkan tipe baru komputer dengan kreativitas yang intens dalam pikiran. Disebut ‘kanvas’, komputer ini dirancang untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas desainer atau artis. Laptop ini ditujukan untuk memudahkan pengguna komputer dengan pengalaman yang sedikit atau bahkan tidak ada pengalaman sama sekali, untuk beralih dari cara kerja tradisional ke cara kerja digital.


4. Sony Vaio Zoom


Dirancang oleh Eno Setiawan (Desainer Indonesia), konsep notebook Vaio Zoom mengambil segala yang kita ketahui tentang teknologi holografik dan meremas itu ke dalam kaca tipis. Ketika aktif, layar benar-benar transparan dan keyboard berjalan buram. Hidupkan dan perayaan holografik touchscreen dimulai! Bahkan tombol mouse hologram!, Ini hanya konsep jadi tidak ada info tentang tidbits penting seperti tactile feedback, baterai, statistik sistem, dll, tapi sisanya yakin teknologi seperti ini lebih dekat daripada yang Anda pikirkan. Mungkin tidak datang sekaligus tapi datang, itu pasti!


5. Asus Dual panel laptop


Dual panel ini menawarkan ruang kerja yang fleksibel di mana pengguna dapat beradaptasi sesuai skenario penggunaan yang berlaku pada mereka. Misalnya menyesuaikan ukuran touchpad dan keyboard virtual. Melalui gerak tangan, pengenalan tulisan tangan, dan multitouch, pengguna disajikan dengan permukaan kontrol yang bersifat fleksibel dan intuitif. Pengguna dapat menggunakan konsep dual-panel dalam berbagai skenario penggunaan. Misalnya sebagai notebook konvensional dengan layar multitouch, virtual keyboard dan touchpad, sebuah hub multimedia, di mana kedua panel ganda bisa bergabung membentuk tampilan yang lebih besar untuk hiburan layar lebar, atau mode E-book di mana pengguna dapat menahan panel ganda notebook konsep seperti mereka akan mengadakan buku konvensional saat membalik-balik halaman melalui gerakan intuitif atau dengan sentuhan. Konsep-konsep ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna melalui inovasi teknologi dan desain yang user-centric.

6. Samsung Amoled


Tampilan AMOLED (Active Matrix Organic Light-Emitting Diode) telah menjadi sorotan karena kualitas layar besar mereka dan Samsung sudah mulai menerapkan teknologi baru ini di beberapa perangkat seperti ponsel dan kamera. Baru-baru ini Divisi SDI di Samsung datang dengan prototipe notebook AMOLED yang mereka klaim menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar daripada LCD!, Konsep notebook AMOLED oleh Samsung juga memiliki desain yang unik yang tipis dan ramping dengan keyboard sentuh sensitif.

7. Compenion laptop


Felix Schmidberger telah merancang sebuah laptop untuk tahun 2015 dengan layar sentuh OLED. Ini terdiri dari dua layar OLED geser, salah satu yang dapat digunakan sebagai keyboard, pada saat diperlukan. Menurut kami, ini adalah konsep laptop yang terlihat paling menarik, dan pada masa depan akan membuat konsep laptop ini jauh lebih baik nantinya. Komputer ini sendiri memiliki OLED touchscreen, mirip dengan UMPC atau PDA. Seluruh layarnya slider, karena dapat dipindahkan ke depan untuk mengungkapkan touchscreen OLED kedua di bawah, di mana Anda dapat memiliki keyboard atau kontrol bekerja, mirip dengan setup dengan 2 monitor.

8. MacBook Touch


Konsep ini didasarkan pada salah satu paten terbaru Apple. Menggunakan layar multitouch transparan yang dapat bekerja sebagai permukaan kontrol pada dua sisi, baik saat perangkat terbuka serta tertutup. Mungkinkah ini benar-benar menjadi the holy grail komputasi tablet?, Layar sentuh transparan akan mengambil peran normal dari permukaan multitouch saat komputer ditutup. Saat komputer dibuka, dengan menggunakan langkah clamshell normal, permukaan akan menampilkan keyboard atau antarmuka pengguna lain.

9. Apple iMac


Konsep Desain oleh Adam Benton didasarkan pada desain tren Apple serta inkarnasi iMac sebelumnya. Dengan pitches layar 30-inch transparan yang dapat diatur untuk berbagai tingkat transparansi dan benar-benar transparan ketika dimatikan. Keyboard, juga transparan, dirancang secara ergonomis dengan tombol cahaya menerangi sensitif dan seluruh set-up, tentu saja,wireless!

10. Mac Tab


Designer Yann Le Coroller telah menciptakan suatu Mac Tablet tidak resmi, yang disebut MacTab. Laptop ultraportable merupakan konsep yang cocok dengan citra Apple. Yan menjelaskan, “Keyboard nirkabel sangat tipis digunakan sebagai pelindung penutup untuk transportasi ini tinggal di tempat dengan kombinasi magnet dan takik.. Pada bagian belakang komputer, engsel yang memungkinkan untuk diletakkan dalam posisi vertikal sehingga Anda dapat menggunakan Mactab nyaman di meja Anda.”










--