Menjadi sukses itu bukanlah suatu kewajiban, yang menjadi kewajiban adalah perjuangan kita untuk menjadi sukses.

Jumat, 24 Februari 2012

Perbedaan Itu Indah



Wadunk.blog_ Perbedaan Itu Indah, kata itu selalu terngiang-ngiang di benak ku. Meskipun para Agan sudah sering kali mendengar kata itu. tulisan ini hanya mengingatkan bahwa PERBEDAAN itu adalah anugrah yang sangat luar biasa dari yang Kuasa.

sebagai Contoh kecil, bayangkan jika seluruh mahluk didunia ini satu jenis kelamin/sebaliknya. jika semua orang berjenis kelamin sama, apa jadinya? mereka tidak akan bisa berkembang biak . contoh lain dalam suatu negara, bayangkan jika dalam suatu negara semua rakyat memiliki jabatan yang sama yaitu Presiden?. mereka akan bingung siapa Pimpinan mereka dan Siapa yang mereka Pimpin. satu sama lain akan saling menyalahkan.

Dan  banyak lagi contoh simpel dari indahnya perbedaan tersebut. Oleh karena itu Nikmati lah karunia tersebut dan jangan pernah menyalahkannya, Karena Indahnya Hidup kita Berawal dari  suatu "PERBEDAAN".

Satu lagi yang selalu diajarkan orang tua kepadaku, yaitu menghargai, menghormati dan selalu berfikir  positif. Ketika ada perayaan-perayaan besar keagamaan, pernikahan bahkan upacara kematian, kami saling mengundang dan memberi kabar.  Semuanya tak menjadi masalah, selama keyakinan kami tidak berubah dan tetap berpegang pada ajaran kami masing-masing. Alhamdulillah, semuanya penuh toleransi dan perdamaian.

Jadi, mengapa harus ada perang dan angkara, kita bisa hidup berdampingan bila kita menyikapi sesungguhnya perbedaan itu adalah keindahan dari Tuhan yang sepatutnya disyukuri.
Perbedaan itu indah !

0 komentar:

Posting Komentar